Kumpulan tutorial cara membuat sendiri

Cara Membuat Lampu Menulis dari Korek Senter

Saya memang tidak suka dengan rokok, tapi entah kenapa saya justru suka dengan aksesoris khas rokok yaitu korek. Ya walaupun korek gak selalu bisa diidentikkan dengan perokok kan, tapi yang biasanya selalu bawa korek kemana-mana adalah perokok.

Sejak puluhan tahun yang lalu, perusahaan korek api selalu membuat inovasi (lebih ke estetika) bentuk korek dengan harapan dapat menarik perhatian pembeli agar mereka semakin cuan ya tentunya.

Cara Membuat Lampu Menulis dari Korek Senter
Membuat Sendiri Lampu Menulis dari Korek Senter
(Gambar: youtube.com/watch-v=tfv196zcxX8)

Mulai dari korek edisi khusus yang dikeluarkan bersama acara spesial seperti piala dunia dan lainnya. Sampai korek dengan bentuk yang unik seperti bentuk pistol dan lain-lain. Semua itu diharapkan dapat menarik pembeli.

Salah satu yang tertarik adalah saya, entah kenapa saya suka sekali dengan bentuk-bentuk korek yang unik tersebut. Yah meskipun saya sendiri juga belum pernah mengkoleksinya sih hehe. Tapi saya suka aja lihatnya di toko-toko atau penjualnya.


Saya pikir mau beli dan koleksi juga buat apa, saya takutnya malah jadi menyia-nyiakan uang hehe. Mendingan duitnya buat yang lain yang lebih bermanfaat kan. Toh juga kalau korek semua sama saja, yang penting bisa menghasilkan api.

Seperti korek elektrik buatan sendiri yang pernah saya posting dulu banget. Nah kali ini saya kan berbagi cara membuat lampu menulis dari korek senter yang ditempelkan pada polpen. Jadi kamu gak perlu nyalain lampu belajar. Langsung simak saja tutorialnya berikut ini.

Membuat Sendiri Lampu Menulis dari Korek Senter


Kamu pasti perneh lihat kan korek api yang udah ada senternya itu, nah senternya itu lah yang akan kita pakai buat lampu menulis ini. Caranya gampang banget, ambil bagian senternya saja.

Cara Membuat Lampu Menulis dari Korek Senter

Senternya saja kalau diambil akan seperti ini.

Cara Membuat Lampu Menulis dari Korek Senter

Setelah itu lem sebuah kabel kawat kecil sebagai penghubung anatara polpen dan senternya.

Cara Membuat Lampu Menulis dari Korek Senter

Sekarang tinggal dicoba saja, nyalakan senternya saat kamu menulis di kegelapan.

Cara Membuat Lampu Menulis dari Korek Senter


Uniknya, harga korek senter ini sangat murah loh, di tempat saya cuma berkisar 3rb-4rb saja. Jadi kalau baterainya habias, kamu bisa beli  koreknya lagi dan ganti baterainya dengan baterai baru yang didapat dari koreknya.

Karena cara baterai kecil seperti ini, apalagi 3 biji, agak sulit hehe. Nah gampang kan, cara membuat lampu menulis dari korek senter ini. Sekarang giliran kamu mencobanya di rumah. Alhamdulillah, selesai sudah postingan saya kali ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga:

0 Komentar untuk "Cara Membuat Lampu Menulis dari Korek Senter"

Back To Top